Nur Azizah Gelar Talkshow Soal ASI di POP FM Depok

Nur Azizah Gelar Talkshow Soal ASI di POP FM Depok

HarianDepok.com – Berita , Menyusui sangat bermanfaat bagi perkembangan anak. Selain meningkatkan kecerdasan akan menjaga metabolisme bayi jadi lebih baik, sebuah studi baru menunjukkan bahwa menyusui dapat melindungi bayi mereka dari sesak napas dan batuk kering dalam empat tahun pertama usia, dan rendahnya risiko asma di kemudian hari.

Terkait hal tersebut, pada Jumat (29/8) lalu, Ketua TP PKK Depok, Nur Azizah Tamhid melangsungkan talk show dengan POP FM mengenai pentingnya ASI di Depok.

Nur Azizah memulai pembicaraan dengan menjelaskan inisiasi menyusu dini (IMD) untuk bayi yang banyak memiliki dampak positif pada kesehatan ibu menyusui dan tentu saja juga bermanfaat bagi kesehatan bayi.

Lebih lanjut Nur Aziz yang dikenal sebagai Bunda PAUD ini juga menjelaskan bahwa untuk mencapai hal tersebut, para suami harusnya memberikan dukungan penuh kepada istri dalam menyusui anaknya dengan senang hati.

“Menyusui adalah kebutuhan yang sangat butuh dukungan dari berbagai pihak, terutama suami. Bisa dilakukan untuk membuat wanita santai atau berbagi tugas menjaga bayi baru lahir. Selain itu, para PNS di Pemerintah Kota Depok akan berkomitmen dengan Walikota Depok untuk memberikan cuti hamil bagi PNS laki-laki yang sedang menemani isterinya melahirkan. Karena salah satu cara supaya menyusui berhasil dilakukan oleh sang ibu, adalah di awal saat kelahiran dengan disertai suami mereka,” kata Bu Walikota.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: