Jokowi Sambangi Ulama di Depok

Jokowi Sambangi Ulama di Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji , Presiden terpilih Joko Widodo menghadiri acara Saeasehan Nasional Ulama dan Cendikiawan di Pondok pesantren Al Hikmah, Beji, Depok, Jawa Barat.

Jokowi datang dengan dikawal oleh Paspampres, yang langsung mendatangi kediaman Mantan Ketum Pengurus Besar NU (PBNU) Hasyim Muzadi di dekat lingkungan Pondok pesantren.

Joko Widodo yang mengenakan setelan kemja putih bersama Hasyim Muzadi menemui ratusan kyai dan ulama.

“Saya belum tahu mau pidato atau ceramah, nanti saja kita liat,” ucap Jokowi.

Hasyim Muzadi menegaskan kepada para kyai yang hadir adalah mereka yang juga mendukung Jokowi dan JK selama pencalonan dan masa kampanye kamarin. Akan tetapi, para kyai juga siap untuk mengawal perjalanan pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla selama menjabat sebagai presiden dan wakil presiden.

“Ya, tentu saja, kami akan siap melakukan pengawalan. Menjaga aqidah tetap lurus, tata hukum dan negara, serta menjamin keutuhan NKRI,” ucap Hasyim.

Hasyim juga mengatakan, implementasi agama selama ini sangat tergantung dari siapa yang memahami dan menggunakannya. Para ulama yang saat itu berkumpul, sudah teruji dalam proses kepemerintahan dimana NU selalu siap siaga menjaga keutuhan NKRI.

“Ya jika salah, maka tentu saja agama bisa berhadapan dengan negara. Maka para kyai yang berkumpul inilah, yang akan terus menjaga kerukunan bernegara di tanah air. Hal-hal yang sifatnya teknis akan kami sampaikan sejalan dengan aturan kepemerintahan,” tutup Hasyim.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok