BMSDA Agresif-kan Pembersihan Sampah di Depok

BMSDA Agresif-kan Pembersihan Sampah di Depok

HarianDepok.com – Berita , Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) secara agresif membersihkan aliran sungai di Depok. Satgas BMSDA melakukan pembersihan di kali Grogol yang ditimbun sampah dan limbah.

“Kita bisa melihat jumlah sampah yang saat ini menggunung di disini, itu adalah gambaran dari kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah dengan membuangnya secara sembarangan,” kata kepala BMSDA Depok, Yulistiani Mochtar.

Mantan Diskominfo Kota Depok ini juga mengatakan bahwa satgas banjir sebelumnya juga telah melakukan pembersihan sampah dan limbah di kali Ciliwung, tepatnya di kolong jembatan panus. Kedepannya BMSDA akan terus beroperasi melakukan pembersihan limbah di sungai.

“Saya mengajak masyarakat untuk peduli tentang saluran air, baik itu sungai atau got dengan tidak membuang sampah di sana untuk mencegah banjir,” katanya.

Sementara itu, kepala Plt Badan Perlindungan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok Kania Parwanti beberapa waktu lalu mengatakan akan melaksanakan program pendidikan untuk masyarakat di seluruh Ciliwung serta saluran irigasi Cabang Timur.

“BMSDA sekarang memiliki tanggung jawab menggangkut sampah di saluran air, dalam kaitannya dengan pembinaan masyarakat terhadap sampah di saluran air. Tentu saja, tetap berkoordinasi dengan BMSDA, DKP dan pemangku kepentingan lainnya,” katanya Kania.

Kemudian, masing-masing RT di lingkungan sungai Ciliwung dan saluran irigasi cabang timur akan menerima bimbingan yang berfokus pada larangan pembuangan limbah dan pengolahan air limbah.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)