Smartphone “Ponsel Pintar” Dengan Firefox OS , Siap Dipasarkan

HarianDepok.com | Tekno , Ponsel – Smartphone “Ponsel Pintar” Dengan Firefox OS , Siap Dipasarkan pada bulan Juni nanti, sepertinya ponsel Android yang sudah ada di pasaran saat ini akan mempunyai pesaing baru. Kompetitor terbaru dari Ponsel Android tersebut adalah Smartphone “Ponsel Pintar” yang menggunakan basic system Firefox OS. Hal ini pun diungkapkan secara langsung oleh CEO Mozilla Gary Kovacs dalam sebuah wawancara dengan AllThingsD.

Lebih lanjut dalam wawancara tersebut, Kovacs mengungkapkan bahwa handphone atau ponsel pintar berbasis Firefox OS tersebut hanya akan dipasarkan pada beberapa kawasan tertentu saja. Dan negara-negara yang bakal didatangi untuk pertama kalinya oleh handphone / ponsel Firefox OS tersebut adalah Brazil, Kolombia, Hungaria, Meksiko, Montenegro, Polandia, Serbia, Spanyol dan Venezuela.

Peluncuran handphone di kawasan-kawasan tersebut, ujar Kovacs, merupakan semacam tes beta atau masa uji coba . Dan, jika sistem yang dimiliki oleh Firefox OS sudah lebih lengkap dan kompleks, mereka pun mempunyai rencana untuk memasarkan handphone ini di kawasan yang lebih besar, sebagai contoh adalah Amerika serikat.

Selain handphone berbasis system Firefox OS, handphone Android  juga akan menghadapi beberapa pesaing dari beberapa platform lainnya. Seperti  Sistem operasi lain yang sudah siap muncul di pasaran antara lain adalah handphone Ubuntu dan Tizen.

[Sumber Phonearena]

[Editor : Admin HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)