Ketegangan Rusia Dan Ukraina Buat Harga Emas Melejit

Ketegangan Rusia Dan Ukraina Buat Emas Melejit

HarianDepok.com – Bisnis , Emas berjangka di COMEX New York Mercantile Exchange telah di rebound sejak Kamis, didorong oleh rasa takut investor meningkatkan ketegangan antara Ukraina dan Rusia, dan di tengah-tengah kinerja yang kurang dari pasar saham Amerika Serikat (AS).

Harga untuk pengiriman Desember naik, meningkat US $ 7 atau 0,55 persen untuk perdagangan di US $ 1,290.4 per ounce.

Harga telah mencapai puncaknya pada US $ 1,297.6 per ounce sesaat setelah Presiden Petro Poroshenko menuduh Rusia mempersiapkan untuk meluncurkan invasi besar-besaran ke Ukraina, namun hal tersebut mereda setelah rilis revisi kedua dari data ekonomi AS untuk kuartal kedua 2014, yang menunjukkan bahwa ekonomi AS pulih lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Menurut data yang direvisi pada hari Kamis, Produk Domestik Bruto AS ‘(PDB) tumbuh pada 4,2 persen, kuat di kuartal kedua 2104, melebihi ekspektasi analis pasar dan US Department of Trade, yang telah meramalkan bahwa GDP akan tumbuh sebesar empat persen pada kuartal kedua.

Selain itu, menurut Departemen Tenaga Kerja AS, jumlah orang Amerika yang mengklaim tunjangan pengangguran pada minggu dan berakhir pada tanggal 23 Agustus telah menurun 1.000 menjadi 298.000, setelah penyesuaian musiman.

Pengiriman perak untuk Desember naik 13,4 sen atau 0,69 persen menjadi ditutup pada US $ 19,609 per ounce. Pengiriman Oktober platinum naik sebesar US $ 5,3 atau 0,37 persen untuk diperdagangankan di US $ 1,425.2 per ounce.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: