ISIS Eksekusi Ratusan Tentara Suriah

ISIS Eksekusi Ratusan Tentara Suriah

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kelompok militant garis keras yang sebelumnya dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), yang saat ini dikenal dengan nama Negara Islam (IS) diyakini telah mengeksekusi ratusan tentara Suriah. Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), tentara Suriah ditangkap ketika mereka mencoba untuk melarikan diri ke Hama Province, setelah pasukan ISIS berhasil mengambil pangkalan militer Taqba.

Seperti dikutip BBC kemarin, SOHR juga menyebutkan bahwa menurut akun Twitter jihad ini, ISIS telah membunuh 200 tentara. Para prajurit ditangkap ketika mereka sedang dalam perjalanan ke Orontes Valley, yang masih di bawah kendali pemerintah Suriah.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa setidaknya 700 tentara yang berbasis di pangkalan militer Taqba telah diculik ketika ISIS meluncurkan serangannya. Nasib dari 500 tentara lainnya masih belum diketahui.

Pada hari Rabu, ISIS meng-upload sejumlah bukti grafis dan video eksekusi. Dalam video, sekitar 100 orang dipaksa untuk berbaris di bawah todongan senjata, sementara para jihadis meneriakkan: “Daulah Islamiyah Tidak ada jalan untuk kembali!”

Pekan lalu, sebuah citra yang dibuat bulat di internet – menunjukkan sejumlah milisi bertopeng menembak tujuh prajurit di belakang kepala mereka dengan gaya eksekusi.

ISIS pertama kali dibentuk kembali pada tahun 2003, dalam kejatuhan rezim Saddam Hussein. Dipimpin oleh Abu Musab al Zarqawi, ISIS mulai meluncurkan serangan bom terhadap pemerintah Irak dan AS.

Abu Omar al-Baghdadi tewas pada tahun 2010, digantikan oleh Abu Bakr al-Baghdadi. Yang terakhir terbukti memberikan persona yang lebih besar, menarik jihadis muda dan menerapkan analisis perang dan taktik.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)