1.281 Warga Kota Depok Mengikuti Ujian Paket C

HarianDepok.com | Berita -Sebanyak 1.281 Warga Belajar Kota Depok mengikuti ujian paket C, Senin, (15/04/13).Tahun ini, ujian paket C dilaksanakan pada hari yang sama dengan ujian sekolah formal, namun berbeda jam pelaksanaannya. Bila ujian paket C dilaksanakan pada siang hari, sedangkan untuk sekolah formal berlangsung pada pagi hari.

Ujian paket C terbagi menjadi 65 ruang yang disebar di empat tempat.Keempat tempat tersebut adalah 45 ruang di Al Muhajirin, 10 ruang di SDN Anyelir 1, 5 ruang di SD Depok Jaya 1, dan 5 ruang SD Depok jaya 2.

Dimas, salah seorang peserta ujian paket C, mengatakan optimis lulus.Warga Belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kecamatan Sawangan ini mengatakan bahwa selama 2 bulan ini, proses belajar mengajar dilaksanakan selama 3,5 jam setiap Sabtu dan Minggu dan difokuskan untuk membahas soal-soal UN tahun sebelumnya.

“Proses belajarnya selalu membahas soal, jadinya kita mengerti cara mencari jawaban yang benar seperti apa, bahkan jawaban yang salah juga dibahas,” ujar lelaki yang putus sekolah semenjak kelas 2 SMA ini.

Khaerudin, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal Dinas Pendidikan Kota Depok menjelaskan bahwa pendaftaran paket C bisa dilakukan di PKBM untuk warga yang putus sekolah, dan pendaftaran dilakukan di kelurahan atau kecamatan.

“Alhamdulullah, dengan peserta sebanyak ini, kita bisa melihat keinginan warga untuk mengikuti UN melalui program paket C, ini menjadi bukti bahwa masih banyak yang menganggap pendidikan itu adalah suatu hal yang penting, bahka nuntuk tahun ini ada peserta yang sudah menginjak usia 56 tahun,” katanya.

(Diskominfo/Rysko) ( depok.go.id)

[amd/HD]

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)