Tujuh Imigran Gelap Afghanistan Terperangkap di Riau

Tujuh Imigran Gelap Afghanistan Terperangkap di Riau

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tujuh imigran Afghanistan ilegal ditangkap selama pemeriksaan oleh Departemen Perhubungan Pekanbaru, ketika melewati Muara Fajar Street, Kecamatan Rumbai. Petugas berhasil mengamankan empat pria dan tiga wanita bersama dengan sopir asal Indonesia bernama Supiono. Para imigran berangkat dari Dumai menuju Kampar.

“Kami telah menahan semetara para imigran gelap di Polres Pekanbaru,” kata Nur Fajri, seorang petugas dari Departemen Perhubungan.

Penangkapan dilakukan ketika petugas dari Departemen Perhubungan Pekanbaru mengadakan pemeriksaan rutin di Muara Fajar Street. Sebuah Toyota Avanza membuat gerakan yang mencurigakan. Mobil berusaha menghindari dari pemeriksaan dengan melaju ke sebuah gang kecil.

Ketika didekati oleh petugas, pengemudi melarikan diri ke perkebunan kelapa sawit. Para petugas kemudian mengamankan tujuh imigran yang gagal menunjukkan dokumen hukum mereka.

“Seorang petugas mengejar sopir sampai ia tertangkap. Sekarang pengemudi dan penumpang telah diamankan di Polres Pekanbaru,” kata Nur Fajri.

Wakil Kepala Polresta, Sugeng Putut Wicaksono, mengaku telah menahan tujuh imigran ilegal dan sopir berkebangsaan Indonesia itu. Para imigran mengatakan berasal dari Kabul, Afghanistan dan sedang dalam perjalanan ke Australia. Para imigran memasuki Riau dari Malaysia melalui perairan Dumai.

Supiono mengaku telah dibayar Rp. 1 juta untuk mengambil memberikan mereka tumpangan

“Kami masih menyelidiki pengemudi untuk lebih mengeksplorasi dugaan penyelundupan imigran gelap, ini bisa jadi sindikat.” kata Sugeng.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)