PKS Depok Tidak Menjagokan Tifatul Sembiring Dalam Pilwalkot

PKS Depok Tak Jagokan Tifatul Sembiring

HarianDepok.com – Berita , Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki tujuh calon walikota Depok. Terselip diantaranya nama Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Namun, jagoan PKS untuk maju pada Pilwalkot Depok pada tahun 2015, tenryata bukan lelaki kelahiran Bukittinggi itu.

Ketua Dewan Penasehat PKS wilayah Jawa Barat, Prihandoko mengatakan Image Budi Hartono (IBH) memang harus diperhitungkan. IBH adalah anggota Parlemen dan anggota legislatif Depok Jawa Barat.

“Beliau sudah sangat matang dan kuat. Pak Imam jika masuk menjadi kandidat di Pilwalkot mendatang, kemungkinan peluangannya cukup bagus, karena ia telah terbukti mengatasi berbagai masalah di Depok,” kata Prihandoko di Depok, Jumat (29/8).

Selain IBH, kandidat lainnya adalah Idris Abdul Shomad. Menurutnya, Idris setidaknya memiliki pemahaman yang beraneka macam dari masalah dalam pemerintah dan masyarakat.

“Jika nama Idris yang paling kuat, makan Imam Budi Hartono cocok sebagai pendampingnya. Yan, saya lebih cenderung memasangkan Idris dengan Imam. Alasannya, di PKS masih banyak tokoh-tokoh potensial dan memiliki banya pengalaman di kepemerintahan,” jelasnya.

Sejauh ini, masih Prihandoko, pihaknya masih terbuka untuk komunikasi dengan pihak lain dalam rangka membangun koalisi Pilvalkot Depok.

“Kami terus memiliki penilaian dengan pihak lain, kita semua memiliki kesamaan terbuka untuk perbaikan ke depan kota Depok,” katanya.

“Tujuh nama Bakal calon yang dilemparkan ke staf Premir PKS pada tanggal 31 Agustus 2014,” katanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: