Pertamina Klaim Ledakan Tak Akan Mempengaruhi Pasokan BBM

Pertamina Klaim Ledakan Tak Akan Mempengaruhi Pasokan BBM

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Perusahaan minyak dan gas milik negara Pertamina telah meyakinkan bahwa Jakarta tidak akan mengalami kekurangan bahan bakar setelah ledakan menghantam satu pipa distribusi di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Tidak akan ada gangguan terhadap distribusi Solar dan Premium di Jakarta meskipun ledakan yang telah merusak salah satu pipa distribusi utama kami di Kabupaten Subang, karena kita memiliki cadangan darurat yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan selama 10 hari,” kata asisten manajer dari eksternal hubungan Pertamina, Mila Suciyani pada Kamis, (28/8).

Mila juga mengatakan bahwa pasokan bahan bakar Jakarta akan tetap tidak terpengaruh karena pipa rusak dapat dihindari sepenuhnya dengan menggunakan kapal tanker untuk mengirim bahan bakar dari Balongan menuju Jakarta via laut. Selain itu, langkah demi langkah perbaikan dijadwalkan akan selesai dalam dua hari, yang berarti pipa tersebut akan beroperasi sebelum cadangan darurat habis.

“Sudah kami tangani, beberapa orang telah kami kirim ke TKP untuk memperbaiki pipa. Mungkin aka selesai dalam dua hari. Dan untuk pengiriman akan kami lakukan lewat laut,” lanjutnya

Pertamina telah berjanji untuk membayar biaya medis dari mereka yang terluka oleh ledakan, sedangkan keluarga mereka yang tidak bertahan akan dikompensasi sesuai kebutuha.

Keamanan di sekitar lokasi ledakan telah diperketat di tengah kecurigaan bahwa ledakan terjadi sebagai akibat dari upaya pencurian bahan bakar yang gagal.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: