Kini Jam Tangan Canggih Jadi Pesaing Smartphone

Kini Jam Tangan Canggih Jadi Pesaing Smartphone

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Samsung telah meluncurkan perangkat terbarunya, sebuah smartwatch canggih yang begitu tampak casual dan trandy. Samsung Aksesoris S, seperti yang disebut, dilengkapi dengan 2 inci layar Super AMOLED, Tizen operasi ponsel syste, Wi-Fi Bluetooth, dan 3G.

Mengenakan prosesor dual-core 1GHz, Gear S menawarkan fitur hi-tech seperti sensor, barometer, GPS, kompas, pembaca pulsa, dan memantau UV. Perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan itu juga meluncurkan Samsung Aksesoris Circle, perangkat Bluetooth nirkabel dengan kunci magnetik. Perangkat ini menggunakan getaran untuk sinyal panggilan masuk dan notifikasi. Namun, kedua produk hanya tersedia di pasar pada bulan Oktober.

Samsung telah merilis beberapa gadget yang dapat dipakai sepanjang tahun, termasuk Gear 2, Gear Fit, dan Aksesoris Live. Dalam waktu dekat, Samsung akan merilis beberapa model lain seperti smart glass and independent smart watch.

Hal ini tentu saja membuat produsen jam tangan, seperti Swatch, merencanakan lompatan besar pada teknologi papan smartwatch, bersaing dengan Samsung, Motorola dan raksasa elektronik lainnya.

Swatch adalah merek terbaru mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur kebugaran sendiri smartwatch di tahun 2015, Spy Digital melaporkan.

Sebelumnya, perusahaan telah menolak revolusi smartwatch karena merasa mereka tidak memiliki keanggunan, tapi Swatch sekarang di bawah tekanan dari Apple iWatch.

Perusahaan yang berpusat di Swiss ini mengatakan rencana mereka untuk memperkenalkan fungsi kebugaran pada tiap sentuhan dan garis jam digital, tetapi tidak detail fitur yang tepat.

Swatch sebelumnya takut muncul karena melihat potensi dari dampak Apple di pasar, setelah perusahaan melaporkan dengan pemblokiran nama iWatch.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: