Yamaha : Pembalap Yamaha Harus Punyai Insting Yang Kuat

Yamaha: Pebalap Yamaha Harus Punyai Insting Yang Kuat

HarianDepok.com – Otomotif , Pendidikan tentang balap yang sifatnya profesional menjadi menu utama yang diajarkan Yamaha pada para driver Indonesia. Setiap bagian tidak dapat diabaikan. Salah satu dari mereka bahkan tentang pengelolaan ban.

Seringkali, pengemudi meminta mekanik untuk menyelesaikan motornya dan lebih pada banyak nurut dari segala faktor motor dengan menyerahkan kepada mereka. Tampaknya ini adalah salah satu hal yang ditekankan Yamaha kepada para pembalabnya bahwa itu sebenarnya dilarang.

“Analisis ban harus datang dari driver itu sendiri, bukan nanya-nanya terus sama yang lain (mekanik atau Riders lainnya),” kata Supriyanto selaku Manajer Yamaha Motorsport

Mengapa? Menurut dia, analisis adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh pengemudi. Dengan demikian, mereka memiliki kepekaan dan pengalaman sebagai briefing pembalap profesional.

“Belajar analisis sendiri, lah. Anda pembalab harus mampu menganalisis sendiri agar nanti memiliki beberapa pengalaman pada ban.” Katanya.

Seperti diberitakan, Yamaha memiliki program jangka panjang dari Yamaha Racing Academy Indonesia dan langsung mendorongnya ke dalam arena internasional.

Pada akhirnya, tim Yamaha Racing Academy Indonesia tampil memuaskan dan memenangkan lomba Suzuka 4 Hours Endurance Race yang diadakan di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Ini pencapaian hasil yang lebih baik daripada hari sebelumnya ketika tim B Doubles Sudarmono dan Sigit PD berhasil mengambil alih posisi terdepan, dan ini adalah pertama kalinya bahwa para peserta non-Jepang dapat merncapai hal itu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten