Ellen Johnson Memecat Menteri Yang Tak Pulang Ke Liberia

Ellen Johnson Pecati Menteri Yang Tak Balik Ke Liberia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf telah memerintahkan pemecatan beberapa menteri kabinet tingkat junior dan senior, yang setelah yang beredarnya wabah virus mematikan Ebola, segera meninggalkan negara dan belum kembali. Seminggu yang lalu, Sirleaf mengatakan menteri kabinet yang pergi ke luar negeri selama satu minggu dan tidak kembali ke rumah mereka akan dianggap diberhentikan, kecuali bagi mereka dengan alasan yang berhubungan dengan kesehatan yang serius.

“Anda mungkin ingat bahwa sekitar satu setengah minggu yang lalu, presiden mengeluarkan ultimatum bahwa ia ingin semua pejabat Cabang Eksekutif kembali ke rumah. Dan begitu banyak pejabat berbagai tugas terhormat ini dan kembali ke rumah. Namun, beberapa memutuskan untuk tinggal di luar negeri. sebagai batas waktu berakhir, presiden melanjutkan untuk mengeluarkan perintah pemecatan,” kata Menteri Informasi Lewis Brown.

Brown menolak untuk menyebutkan jumlah menteri yang diberhentikan. Di antara mereka mengatakan akan terpengaruh oleh perintah pemberhentian adalah Michael Wotorson, ketua Komisi Investasi Nasional, dan posisi kabinet secara keseluruhan.

“Kami masih menyusun daftar,” katanya.

Laporan lokal mengatakan bahwa Wotorson menulis kepada rekan kabinetnya untuk memberitahu mereka bahwa ia mengundurkan diri dari posisinya.

“Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya, tapi itu adalah orang yang tepat untuk saya dan keluarga saya,” katanya dalam laporannya.

Beberapa pejabat lainnya masih di luar negeri, tetapi tidak terpengaruh oleh perintah pemecatan karena mereka dikatakan hadir untuk kebutuhan medis Liberia.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)