Dewan Keamanan PBB Berikan Sanksi Pada Pemimpin Milisi Libya

Dewan Keamanan PBB Berikan Sanksi Pada Pemimpin Milisi Libya

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Dewan Keamanan PBB telah menjatuhkan sanksi terhadap mereka yang terlibat dalam kekerasan yang terjadi di Tripoli dan menyerukan gencatan senjata di Libya.

Dikutip dari BBC, Dewan Keamanan khawatir dengan peningkatan pertempuran antara kelompok-kelompok milisi Zintan dan Misrata. Dalam bentrokan terakhir, Misrata menguasai Bandara Internasional Tripoli, sementara kota-kota lain berada di bawah kendali pemerintah sementara Libya dan kelompok milisi Islam.

Dewan Keamanan juga telah sepakat untuk menjatuhkan sanksi terhadap individu-individu yang mengancam keamanan dan pendukung kelompok milisi Libya. Sanksi terdiri dari pembekuan aset, larangan perjalanan dan embargo senjata.

Sanksi akan dikenakan pada para pemimpin dari masing-masing kelompok militan yang terlibat dalam perang saudara.

Duta Besar Libya untuk PBB Ibrahim Dabbashi, memperingatkan Dewan Keamanan pada hari Rabu bahwa situasi di Libya akan semakin buruk jika tak segera diatas.

“Ini semua akan menjadi lebih rumit dan situasi mungkin mengungkap ke dalam perang saudara besar-besaran jika kita tidak berhati-hati dan bijaksana dalam tindakan kita,” ucap Dabbashi.

Sementara itu Tiga pangeran Arab telah terbang ke Qatar untuk membahas upaya dalam mengakhiri ketegangan politik antara Teluk Bangsa dan ancaman dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Menteri Luar Negeri Pangeran Saud al-Faisal, Kepala Intelijen Pangeran Khaled bin Bandar, dan Menteri Dalam Negeri Pangeran Mohammed bin Nayef, semua hadir dalam diskusi.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok