Hitung-hitungan Parpol Cari Cawalkot Depok

Hitung-hitungan Parpol Cari Cawalkot Depok

HarianDepok.com – Berita , Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri, Gun Gun Herianto mengatakan masih terlalu dini bagi siapa pun untuk mengerucutkan kandidat kuat yang akan maju dalam pemilihan Walikota Depok beberapa bulan lagi.

“Depok adalah wilayah yang strategis, itu sebabnya partai politik akan menanggung calon yang benar-benar dapat memenangkan suara di sana, bukan hanya asal pilih,” katanya, Kamis, (28/8)

Pemilihan Kota Depok yang akan berlangsung pada awal 2015 nanti, membuat beberapa partai besar mulai memunculkan nama-nama untuk menjadi nominasi partai di bursa pencalonan. Selain PKS, yang membawa tujuh nama bakal calon, Partai Golkar telah menyiapkan empat nama yang akan dibahas pada rapat internal partai.

Tidak mau kalah, beberapa nama, seperti politisi Rieke Diah Pitaloka dari PDIP dan Prada Supriatna dari Gerindra menempel pada daftar bakal calon. Dua kandidat saat ini sibuk memberitahu Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, Wakil Direktur Jenderal Sekretaris Golkar Nurul Arifin, serta sejarawan penduduk Depok, JJ Rizal.

“Nama ā€“nama tersebut kan cuma omongan saja, dan bukan partai resmi, masih sulit untuk membaca arah partai politik untuk pemilu Depok,” kata Gun Gun.

Namun, Gun Gun mengklaim iklim walikota Depok pemilu berikutnya akan berbeda dibandingkan pada periode pemilu sebelumnya.

“Calon yang membawa program perubahan dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat darpipada calon yang hanya membawa atribut kesukuan atau agama.” Selain itu, popularitas elemen dari tokoh pun mungkin menjadi faktor penting.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.ā€ (Internet Marketers & Publisher)