Festival Film Indonesia Siap Buka Mata Dunia

29th Santa Barbara International Film Festival - Opening Night, World Premiere of "Mission Blue"

HarianDepok.com – Entertaiment Event , Festival Film Indonesia yang mendatang akan dilaksanakan di Los Angeles AS, diharapkan akan membuka mata bagi para pembuat film dunia tentang bakat kaya dari Indonesia dan industri kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyatakan harapan bahwa festival, yang dikenal sebagai Los Angeles Festival Film Indonesia (LAIFF), akan membawa kerja sama produksi antara pembuat film Indonesia dan Hollywood.

“Ada beberapa film menggunakan set di Indonesia. Melalui festival kami berharap kerjasama lebih lanjut,” katanya dalam konferensi pers di pusatamerica di Pacific Place, Jakarta Selatan.

Untuk membuat kesempatan lebih menarik, pelayanan menawarkan clearing terintegrasi berwenang menerbitkan izin dan lisensi yang diperlukan dalam produksi film.

“Layanan satu atap, yang telah berada di tempat selama dua sampai tiga tahun terakhir, bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, adat dan pemerintah daerah [di lokasi] di mana pemotretan akan berlangsung,” kata Mari Elka, menambahkan bahwa proses hanya diperlukan beberapa bulan untuk menyelesaikannya.

Acara festival non-kompetisi pertama dijadwalkan akan diselenggarakan pada taggal 3 sampai 4 September di Teater Regent, Westwood Village, dan akan menampilkan pemenang penghargaan fitur-panjang dan film pendek yang diproduksi oleh pembuat film Indonesia.

Di antara film yang akan diputar adalah Sang Penari (The Dancer), 9 Summers 10 Autumns, Soegija, indah Man dan Sokola Rimba.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok