Prabowo: Apa Kalian Semua Penghianat?

Prabowo: Apa Kalian Semua Penghianat?

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ketegangan berkobar ketika calon presiden Prabowo Subianto menyaksikan pengumuman Mahkamah Konstitusi (MK) di televisi pada kasus sengketa pemilu. Seperti dilaporkan sebelumnya dalam 25-31 Agustus 2014, Prabowo berada di penthouse suite di Grand Hyatt Hotel, Jakarta.

Prabowo marah setelah meneliti draft pidato yang dibuat oleh mitra koalisinya yang ditulis dalam menanggapi pengumuman MK, yang telah memutuskan mendukung presiden Jokowi-JK.

“Apakah kalian semua pengkhianat? Apa yang diberikan Jokowi pada kalian?” kata Prabowo kepada rekan-rekannya di Kolisi Merah Putih sambil segera meninggalkan ruangan. Prabowo kembali beberapa saat setelah, masih terlihat marah dengan keputusan itu.

Wakil presiden calon dari koalisi Merah dan Putih, Hatta Rajasa, kemudian melangkah untuk meredakan situasi. “Berapa lama ini berlangsung?” kata Hatta Prabowo. Dia menjelaskan bahwa putusan MK adalah final dan mengikat secara hukum-bahwa tidak peduli apa yang terjadi selanjutnya, Jokowi akan dilantik sebagai presiden berikutnya di Indonesia.

“Pak Ical (Aburizal Bakrie) digunakan untuk menjadi bagian dari pemerintahan. Ia seharusnya tahu tentang hal ini,” kata Hatta.

Hatta kemudian menyarankan mereka mempersiapkan pidato dalam menanggapi putusan itu. Esensinya adalah bahwa koalisi Merah Putih menghormati putusan dan menegaskan penerimaannya pada kemenangan Jokowi-JK.

Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pengawas Partai Golkar, mengaku situasi sedikit tegang ketika elite partai berkumpul di suite untuk menonton putusan dengan Prabowo.

“Situasi menjadi sedikit tegang, tapi saya tidak ingin menguraikan itu,” kata Akbar.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags: