Jokowi Dijadwalkan Akan Bertemu SBY Lagi

Jokowi Dijadwalkan Akan Bertemu SBY Lagi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu lagi setelah pertemuan yang berlangsung di Bali malam kemarin.

“Akan ada pertemuan lanjutan yang lebih komprehensif,” kata Djoko melalui pesan teks sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden SBY dijadwalkan bertemu dengan Jokowi pada jam malam 8 waktu Bali di Lagoon Hotel di Nusa Dua, Bali. Rencananya SBY akan memberikan ‘lampu hijau’ setelah Jokowi bertemu dengan Djoko Suyanto pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan kepada Djoko bahwa dia dipilih untuk bertemu dengan Presiden SBY sebelum Jumat, 29 Agustus. Presiden SBY berada di Bali untuk menghadiri acara yang digelar oleh Aliansi Peradaban Dunia PBB.

Menurut Djoko, Jokowi berencana akan minta pengarahan SBY terkait tentang rencananya untuk memimpin pemerintahan berikutnya. Rencana Transisi akan dibahas dalam pertemuan berikutnya yang telah dijadwalkan.

Namun, Djoko mengatakan ada yang tahu pasti tentang rincian diskusi yang akan berlangsung antara Presiden SBY dan Jokowi malam ini. Rumor mengatakan bahwa Jokowi dan SBY akan bertemu untuk membahas soal peningkatan harga BBM bersubsidi , yang mereka sarankan akan diumumkan secara bersama-sama.

“Yang jelas adalah bahwa hanya mereka tahu topik yang akan dibahas malam ini,” kata Djoko.

Hingga saat ini, belum terlihat adanya konfirmasi dari para pejabat tentang masalah tersebut.

[adm/HD]

Tags: