Demokrat: PDI-P Menampilkan Akrobat Politik Pada Harga BBM

Demokrat: PDI-P Menampilkan Akrobat Politik t Pada Harga BBM

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ramadhan Pohang, wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat, mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) saat ini sedang memamerkan akrobat politik dengan mengusung rencana untuk menaikkan harga BBM dibarengi Presiden Yudhoyono yang sedang mempersiapkan diri untuk mundur.

Bahkan, Ramadhan melanjutkan, PDI-P yang menolak kenaikan harga BBM yang diusulkan dalam pertemuan di rumah SBY.

“Sudah jelas sekarang yang suka buff up gambarnya,” kata Ramadhan di kompleks parlemen di Senayan, Rabu (27/8)

Ramadhan mengatakan kondisi ekonomi bangsa saat ini yang begitu baik itu tidak perlu menaikkan harga BBM. Dia menambahkan hal itu mungkin bahwa setelah Presiden Yudhoyono menaikkan harga maka Jokowi akan turun sebagai presiden.

“Tidak PDI-P membuat buku pegangan pada bulan Juni sehingga pemerintah tidak menaikkan harga BBM?” Ujar Ramadhan, menambahkan bahwa tampaknya PDI-P berusaha untuk menekan pemerintahan Yudhoyono untuk segera menaikkan harga BBM. Buku ini berisi alternatif bagi pemerintah untuk menghindari kenaikan harga BBM.

“Bersabarlah, hanya menerapkannya sendiri. Hal ini kurang dari sebulan sebelum Anda menempati kantor,” kata Ramadhan.

Sementara Kepala Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad telah meminta panitia seleksi DPR untuk menghentikan perekrutan pengganti Busyro Muqoddas.

Permintaan perlu dipertimbangkan sebagai perekrutan akan dikenakan biaya pengeluaran yang tidak perlu, mengingat bahwa pengganti Busyro Muqoddas hanya akan bekerja hingga tahun 2015.

Perekrutan mungkin digelar tahun depan, ketika anggota dewan PKC lainnya mengakhiri masa tugas mereka.

“Oleh karena itu, logika mengatakan bahwa empat dari kita tidak mampu melakukan tugas PKC. Ini juga bisa menjadi ide untuk merendahkan PKC,” kata Abraham.

[adm/HD]

Tags: