JJ Rizal: Dipimpin Nur Mahmudi, Depok Jadi Kota Yang Salah Urus

JJ Rizal: Dipimpin Nur Mahmudi, Depok Jadi Kota Yang Salah Urus

HarianDepok.com – Berita , JJ Rizal seorang sejarawan asal kota Depok menyatakan siap maju sebagai kandidat pemilihan Walikota Depok yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2014. Ia mengatakan bahwa kesediaannya untuk berkompetisi berasal dari kecemasan, sebagai salah satu putra dan warga Depok yang ada dalam dirinya.

“Saya tidak mencoba untuk menyangkal sebagai calon walikota dari PKS (lagi), tapi saya ingin tahu di mana tanggung jawab moralnya? Kota Depok jadi korup, pemerintah daerah kacau balau. Lalu ketika nominasi ada nama saya muncul, dan saat ditanya siap apa tidak, ya saya jawab siap,” kata Rizal, Rabu (27/8).

Rizal adalah penduduk dari Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok. Rizal berpendapat banyak orang bertanya bukan saja untuk percaya, tetapi diminta untuk ,melakukan.

“Sementara pekerjaan saya ini ya hanya berpendapat,” katanya sambil tertawa, referensi untuk pertimbangan lain yang mendasari kesediaan mereka untuk bersaing dalam pemilihan Walikota Depok.

Selama 10 tahun di bawah kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail, ucap Rizal, Depok menjadi kota yang salah urus dan haus akan jabatan. Program yang berjalan di kota ini, katanya, hanya kosmetik sebagi pelengkap saja.

“Kota Depok secara tidak langsung diarahkan menjadi kota belanja. Depok tumbuh dalam bentuk entitas asing yang tak ramah. Pemerintah Kota tidak mampu menyediakan lapangan kerja sehingga orang mencari pekerjaan di Jakarta. Mereka (penduduk), berasa tidak memiliki Depok karena mereka memang tak dimanusiakan,” tambahnya .

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)