Andrinof : Depok Harus Benahi Lingkungan Dulu

Andirnof: Depok Harus Benahi Lingkungan Dulu

HarianDepok.com – Berita , Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Andrinof Chaniago mengatakan terdapat banyak situasi yang buruk di Depok. Kota Depok perlu pemimpin yang memiliki visi untuk memperbaiki lingkungan. “Dia harus bisa membuat kota bersih, rapi, nyaman, dan indah,” kata Andrinof, Rabu (27/8)

Menurut Andrinof, masalah kesehatan dan jargon pendidikan yang biasanya menjadi ucapan dari para calon wali kota tidak lagi menjadi prioritas di Depok. Jadi, intinya langsung dikelola oleh pemerintah pusat. Pelayanan publik dan lingkungan harus menjadi prioritas untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Andrinof menjelaskan beberapa fasilitas pelayanan publik di Kota Depok kondisinya sangat mengenaskan.

“Jika Anda ingin mengetahui situ terkotor di dunia datang saja ke Depok,” katanya.

Dia mengatakan bahwa Situ Pladen di Beji Timur, Depok yang dikenal sebagai danau terkotor di dunia. Selain itu, masih ada beberapa lagi yang belum dikelola. Pedestrian proyek konstruksi jembatan di beberapa tempat masih belum selesai, sehingga beberapa kali menelan korban.

Andrinof menyarankan agar walikota membangun perumahan Depok untuk kelas menengah. Sejauh ini, pembangunan perumahan difokuskan hanya untuk kelas atas.

Meningkatnya populasi transportasi juga berkontribusi pada ketidaknyamanan kota. Saat ini, menurut Andrianof, angkutan umum telah meningkat menjadi 5 kali lipat menjadi sekitar 14 ribu unit. Akibatnya, kata dia, kemacetan kota Depok tidak dapat dihindari.

“Harusnya ya 2.000 saja sudah cukup,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)