Biographi Arul Efansyah ” The Seven Octave “

Nama lahir Chairul Efansyah
Lahir 5 Agustus 1964
Bendera Indonesia Banjarmasin, Indonesia
Pekerjaan Penyanyi rock
Tahun aktif 1987 – sekarang
Agama Islam

 

Arul Efansyah yang bernama asli Chairul Efansyah (lahir di Banjarmasin, 5 Agustus 1964; umur 48 tahun) adalah penyanyi Rock asal Indonesia yang terkenal dengan nada suaranya yang tinggi dan melengking. Vokalis grup band PowerMetal selama puluhan tahun ini sempat dijuluki “Arul, The Seven Octave”.

Awal Karier

Arul Efansyah sejak kecil bermukim di kawasan Pasar Lama, Banjarmasin, Ia mengenal musik saat masih SMP dan mulai serius di bidang tersebut dengan membentuk beberapa grup band selepas lulus SMEA. Kesuksesannya sebagai penyanyi musik rock dimulai saat ia bergabung dengan band Big Boys, yang mengikuti Festival Rock se-Indonesia V tahun 1989 mewakili Banjarmasin.

Even Festival Rock se-Indonesia V diadakan di Surabaya, digeber oleh promotor musik Rock, Log Zhelebour, di ajang itu, Arul Efansyah berhasil merebut predikat The Best Vocalist lewat lagu “Polusi Kehidupan”. Selanjutnya, para finalis dari festival tersebut kemudian dibuatkan album kompilasi oleh Log Zhelebour melalui label miliknya, Loggis Record.

Setelah diedarkannya album kompilasi finalis Festival Rock se-Indonesia V oleh Log Zhelebour , lagu “Polusi Kehidupan” menjadi populer di masyarakat, dan turut mengangkat nama Arul Efansyah bersama Band nya, Big Boys dari Banjarmasin

Bergabung di Power Metal

Juara pertama Festival Rock se-Indonesia V saat itu adalah band Power Metal dari Surabaya. Vokalis Power Metal, Pungky Deaz hengkang saat Power Metal bersiap mengikuti tour 10 kota bersama Godbless (Tour Raksasa) pada tahun 1990, akhirnya, Power Metal memilih Arul Efansyah sebagai vokalis menggantikan Pungky Deaz.

Pada tahun 1991, Power Metal dengan vokalis barunya, Arul Efansyah, merilis debut album bertitel “Power One”, Album Power One mendapat sambutan menggembirakan dari masyarakat. Album ini melahirkan sejumlah hits, diantaranya Angkara, Satu Jiwa, Pengakuan, Bayangan Dirimu, Malapetaka dan Cita Yang Tersita.

Sampai saat ini, Arul Efansyah merupakan vokalis andalan Power Metal, telah 9 album yang dihasilkan bersama Power Metal sejak tahun 1991 sampai 2010.

Arul Efansyah acara santunan anak Yatim

Arul Efansyah acara santunan anak Yatim

Join Coffee With Arul Efansyah

Join Coffee With Arul Efansyah

Apa kata mereka tentang Arul Efansyah “Vokalis Metal Legendaris” ini ?Sifat bersahaja dan sangat asik adalah salah satu kelebihan dari sang legenda ini, Admin harian depok sendiri sangat mengagumi sosok beliau karena admin hariandepok.com pernah berkali-kali bercengkrama mulai dari kopi darat atau pun acara gathering yang sering di adakan oleh PMFCI “PowerMetal Fans Club Indonesia”. Kecerian yang tampak terlihat pada sosok beliau benar-benar menandakan sifat yang rendah diri itulah salah satu sifat yang jarang di temukan , apalagi beliau adalah seorang vokalis legenda musik indonesia! .. wow benar-benar suatu pengalaman yang asik dan tak terlupakan tentunya bisa berada di samping beliau , bertukar cerita sambil minum kopi bersama…

“Salam Satu Jiwa” , mari kita tunggu album ke 10 dari PowerMetal

Mau kenal lebih jauh dengan The Seven Octave “Arul Efansyah ” Vokalis PowerMetal? langsung aja ke official fanpage nya di sini : Arul Efansyah Official

[adm/HD] [sebagian sumber diambil dari wikipedia]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)