Google Siapkan Produk Ramah Anak

Google Siapkan Produk Ramah Anak

HarianDepok.com – Tekno , Google kabarnya tengah mengembangkan versi baru dari produk yang dirancang khusus untuk anak-anak. Perusahaan ini dilaporkan oleh Wall Street Journal akan membuat YouTube dan Gmail ramah anak sebagai bagian dari langkah tersebut, dan memungkinkan anak-anak di bawah ujmur 13 tahun mengatur account Google.

Eksekutif Google sensitif terhadap fakta bahwa banyak orangtua waspada tentang anak-anak mereka di YouTube, takut mereka berhadapan dengan X-rated pop video atau komentar sumpah serapah-sarat.

Versi ramah anak baru ini akan mencakup dashboard Google untuk memberikan orang tua kontrol yang lebih besar atas apa yang anak mereka lakukan secara online.

Namun, kelompok advokasi AS untuk Pusat Demokrasi Digital mengatakan layanan ramah anak bisa menyerang privasi jutaan anak-anak kecuali dirancang dengan benar.

Di Inggris, direktur yang bertindak sebagai pemegang acara Big Brother Watch, Emma Carr, mengatakan: “Itu hanya masalah waktu bahwa perusahaan online mulai menargetkan produk mereka pada pengguna muda, demografis ini sangat rentan terhadap iklan. dan oleh karena itu merupakan sumber besar belum dimanfaatkan pendapatan bagi perusahaan-perusahaan ini. Sementara itu di lain hal, seorang wartawan investigasi mengklaim telah menemukan lokasi yang digunakan oleh anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebagai pusat pelatihan. Wartawan yang tak ingin disebutkan namanya ini mengatakan alat online seperti Google Earth, FlashEarth dan Panoramio membantu dalam menemukan lokasi.

Dalam rangka untuk mencari lokasi, wartawan mengamati dari foto yang diterbitkan oleh ISIS meskipun akun twitter mereka kini tak dapat diakses. Salah satu gambar utama adalah satu dengan 80 anggota ISIS berpakaian dari kepala sampai kaki dengan perlengkapan tempur dalam beberapa tempat dikamp pelatihan.

Melalui website Bellingcat, wartawan mengatakan bahwa ISIS bermarkas di bentangan jalan sepanjang Sungai Tigris di Mosul, Irak.

“Ada sebuah jembatan yang membentang Sungai Tigris. Ada serangkaian billboard di pinggir jalan. Dan ada sebuah menara,” tulis wartawan di Bellingcat seperti yang dikutip dari Mashable.

Temuan ini mungkin benar karena awal bulan ini ISIS mengaku telah menyita sebuah bendungan di Mosul yang menyimpan cadangan air.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)