Tim Osaki Jepang Adakan Penyuluhan Sampah di Depok

Tim Osaki Jepang Adakan Penyuluhan Sampah di Depok

HarianDepok.com – Berita – Pancoranmas , Sampah adalah barang yang digunakan dan tidak lagi digunakan oleh pemiliknya. Untuk mengurangi dampak dari pembuangan limbah, serta memahami kota Depok lebih bersih dan hijau, Selasa (26/8) Pemerintah Kota Depok melalui Badan Perlindungan Lingkungan mengadakan pelatihan pemilahan sampah bagi warga Pancoranmas dan warga desa bantaran kali Ciliwung.

Dalam memulai acara, tim Osaki yang terdiri dari Mr Takaiuki Kambashi, Mr Tatsuya Tokurei, dan Mr Shinichi Nakano menjelaskan bagaimana pengelolaan limbah secara baik. Serta berbagi pengalaman pada program pemilahan sampah yang dilaksanakan di Osaki, Jepang.

“Pengelolaan sampah di Kota Osaki telah dilakukanselama lebih dari 15 tahun. Saat ini, limbah rumah tangga dan perusahaan yang masuk ke TPA (TPA) di kota Osaka sebanyak 20 persen. Sedangkan 80 persen, kita gunakan sebagai bahan daur ulang. Oleh karena itu, sistem pengalaman kami telah bertahun-tahun mengelola masalah sampah, kami berharap bahwa bersama-sama kita akan mengurangi masalah sampah yang terjadi di Depok,” kata Mr Tokurei.

Kepala Distrik Pancoran Mas, Lienda Ratna yang juga turut hadir ketika pelatihan, mengatakan bahwa keputusan untuk menurunkan quota sampah adalah dengan perlunya hukuman yang ketat untuk pembuang limbah ilegal.

“Program ini adalah program pemisahan sampah Pemerintah Kota Depok untuk memfasilitasi warga dalam pengolahan sampah di sekitar kita, dan memerlukan solusi yang komprehensif juga kerjasama yang baik dengan semua pihak. Mudah-mudahan saya sebagai warga akan bisa terus berpartisipasi aktif dalam penanggulangan sampah, dan bagi siapapu warga Depok yang melihat adanya pembuangan sampah liar, harap lapor ke saya atau lurah setempat,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)