Kelompok Bersenjata Serang Truk Milik NATO di Pakistan

Kelompok Bersenjata Serang Truk Milik NATO di Pakistan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah kelompok bersenjata menembaki konvoi NATO di barat laut Pakistan yang membawa bahan bakar dan akan menuju ke Afghanistan, menewaskan sopir dan melukai dua lainnya. Insiden itu terjadi di Jamrud di Khyber, satu dari tujuh wilayah semi otonom di Pakistan, yang telah mengalami konflik antara pasukan sekutu dan kelompok pemberontak bersenjata.

“Enam truk tangki bahan bakar yang akan menuju ke Afghanistan diserang dua sepeda motor dengan menembaki kapal tanker pertama, membunuh sopir,” kata seorang pejabat lokal Irshad Khan kepada AFP.

Truk kemudian terbalik, melukai seorang pengamat dan pejalan kaki yang bergegas membantu konvoi. Sisa lima truk kembali ke Peshawar, ibukota Pakhtunkhwa, Khyber, di barat laut Pakistan segera setelah serangan itu. Pejabat setempat lainnya, Mehtab Khan, membenarkan insiden dan jumlah korban.

Konvoi NATO, yang penuh dengan persediaan mulai dari amunisi, makanan dan bahan bakar, sering diserang dalam perjalanan dari kota Pakistan, terutama di pelabuhan Karachi dekat perbatasan.

Pekan lalu, kelompok bersenjata lain di barat laut Pakistan menyerang tanker bahan bakar NATO yang juga akan menuju Afghanistan di Khyber, 25 kilometer dari Peshawar, juga membunuh sopir dan melukai dua lainnya.

“Para penyerang bersenjatakan senjata ringan dan senapan mesin,” kata Dad Khan, seorang pejabat setempat di Khyber kepada AFP. Seorang pejabat lainnya mengatakan bahwa penyerang mengendarai sepeda motor.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)