Star Wars Dalam Pemilukada Depok

Star Wars Dalam Pemilukada Depok

HarianDepok.com – Berita , Pembangunan Kota Depok kian hari kian pesat, yang membuat kota Depok menjadi kota administratif incaran para investor. Selain itu, akses transportasi di Depok gampang diakses dari Jakarta.

“Dekat ibukota Jakarta, banyak warga Jakarta yang tinggal di Depok. Depok menciptakan daya tarik. Belum lagi peta politik di Depok selalu menarik dalam setiap organisasi pemilu,” kata Direktur Puskapol FISIP Universitas Indonesia, Sri Budi Eko Wardani , Selasa (26/8).

Jelang Pemilukada 2015 Depok, sejumlah tokoh nasional disebut-sebut akan turun gunung. Star Wars pun diperkirakan akan disajikan dalam pemilihan Walikota Depok.

Nama yang taka sing didengar di panggung politik nasional adalah, Nurul Arifin dari Partai Golkar Tifatul Sembiring dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Rieke Diah Pitaloka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)

Dani, panggilan akrab, Sri Budi Eko Wardani, mengatakan bawha tokoh nasional dipastikan dapat menggeser nama-nama lokal yang muncul kemudian.

“Mungkin banyak program atau kinerja kader partai politik lokal. Namun banyak orang bahkan tidak tahu mengapa hal ini tidak terkena media atau Presiden Majelis namanya tidak perlu tahu apa-apa .. Jadi, warga Depok tahu, banyak pemimpin nasional,” katanya.

Meskipun tidak mengesampingkan nuansa dalam pertempuran pemilihan presiden antara Koalisi Merah Putih dan kubu pro Jokowi yang belum selesai. Jadi jika Rieke Diah Pitaloka dan Nurul Arivin di adu, maka Rieke akan menjadi lebih unggul.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)