Spanyol Tekuk Perancis Dengan Skor Tipis 1-0

HarianDepok.com | Sepakbola , Internasional – Seperti yang sudah di prediksikan oleh kalangan pengamat sepak bola , jika spanyol akan tampil menyerang pada saat pertandingan melawan Perancis pada laga lanjutan pra Kualifikasi piala dunia 2014 itu terbukti. Spanyol kembali ke puncak klasemen Grup I Pra Piala Dunia 2014 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Prancis di Stade de France, dini hari tadi ( 26/03/2013 waktu setempat ) dan siapakah pahlawan kemenangan spanyol kali ini ? adalah Pedro Rodriguez yang menjadi penentu kemenangan Spanyol.

Spanyol sempat merasakan kesulitan saat menghadapi serangan balik cepat dan terkordinir yang di lakukan oleh Prancis di babak pertama. Meskipun spanyol berhasil mendominasi pertandingan dengan melakukan penguasaan bola lebih banyak, akan tetapi Perancis bermain lebih efektif dan efisien melalui strategi serangan balik cepatnya. Skor imbang 0-0  bertahan hingga paruh babak pertama.

Permainan babak kedua lebih menarik dan lebih impresif karena ke dua belah pihak saling melakukan jual beli serangan. Pada Menit ke-50, pernacis mempunyai peluang untuk menjebol gawang spanyol ,umpan Matthieu Valbuena berhasil diblok kiper Victor Valdes sebelum berhasil disundul Paul Pogba. dan Lima menit kemudian giliran spanyol yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang perancis, tapi kiper Prancis Hugi Lloris masih dalam perfoma yang baik sehingga berhasil menepis tendangan keras Andres Iniesta.

Pada menit ke-58 Spanyol akhirnya bisa memecah kebuntuan. Sebuah umpan tarik Nacho Monreal berhasil dimanfaatkan Pedro untuk menjebol gawang Perancis sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan spanyol atas perancis. Perancis tidak ingin kalah begitu saja apalagi pertandingan ini dimainkan di kandang mereka sendiri , serangan demi serangan pun dilakukan oleh perancis dan kembali mendapatkan peluang melalui peluang Blaise Matuidi menit ke-64. Setelah menerima sodoran Franck Ribery, Matuidi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, dengan tenang Valdes mampu mengatasi tendangan tersebut dan skor masih 1-0 untuk kemenangan spanyol

Pada menit ke-78, Prancis harus kehilangan Paul Pogba setelah menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Xavi Hernandez. Tiga menit sebelumnya gelandang Juventus itu melanggar Xabi Alonso.Kalah jumlah pemain, Perancis tetap ngotot dan beberapa kali mendapat peluang emas. Tapi, dewi fortuna masih menaungi spanyol dan sampai peluit akhir di bunyikan skor 1-0 tetap berahan.

Kemenangan dalam pertandingan ini membuat Spanyol bisa menggeser posisi Perancis di puncak klasemen Grup I dengan torehan 11 poin. dan “Les Blues” Perancis menguntit di posisi kedua dengan raihan10 poin.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)