Pabrik Peninggalan Komunis Rusia Disulap Jadi Apartemen Mewah

Pabrik Peninggalan Komunis Rusia Disulap Jadi Apartemen Mewah

HarianDepok.com – Properti , Tim firma arsitektur Belanda, MVRDV, mengikuti kompetisi untuk membangun kembali pabrik (palu dan sabit) di Moskow, Rusia. Pabrik tersebut adalah perusahaan industri tertua di Rusia yang menggunakan simbol-simbol komunis.

Pembangunan kembali pabrik itu dianggap menarik, karena pabrik memiliki luas yang begitu besar dan dapat digunakan sebagai kota mandiri baru. Diusulkan oleh tim MVRDV menggunakan jalan-jalan yang ada, bangunan dan ruang terbuka untuk pengembangan mixed-use.

Menurut hasil rendering, MVRDV terlihat menggunakan cerobong asap dan struktur bersejarah lainnya di situs dan lokasi tersebut. Tim bukan hanya akan menjaga kontinuitas, tetapi juga menyediakan tambahan. Selain itu, bangunan pabrik berukuran besar akan dirubah menjadi apartemen.

Perkembangan desain adalah campuran reaksi pertanyaan tentang sejarah dan fusi kontemporer. Bagaimana jika bangunan bersejarah, pabrik baja yang luar biasa, dikombinasikan dengan permintaan untuk menciptakan lingkungan perkotaan yang baru, menarik dan modern di pusat ibukota Rusia?

Sejauh ini, hasil dari MVRDV sangat luar biasa. Sebuah taman hijau menjadi jantung dari sebuah pengembangan perumahan tersebut. Bahkan, juga akan tersedia untuk ruang terbuka hijau, taman bermain, fasilitas olahraga, dan pasar terbuka. Pusat perbelanjaan pun akan tersedia di apartemen lantai dasar.

Menariknya, tidak hanya bangunan yang akan digunakan MVRDV, tetapi juga sistem transportasi lama dalam bentuk jalur layang dalam lingkungan ini.

Untuk alasan ini, MVRD dengan Proektus Rusia dan perusahaan Belanda Laplab, akan bekarja sama dalam membuat rencana pengembangan untuk pengembang Rusia, Donstroi. Berdasarkan program tersebut, proyek akan selesai pada 2021.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: