Hakim Peringatkan Nazaruddin Untuk Tak Berbohong

Hakim Peringatkan Nazaruddin Untuk Tak Berbohong

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang anggota panel hakim memperingatkan kepada mantan bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin untuk jujur ??dalam memberikan kesaksian selama persidangan di Pengadilan Tipikor.

“Anda telah disumpah sebagai saksi. Tolong beri informasi yang jujur??,” kata Hakim Haswandi.

Peringatan itu datang setelah Nazaruddin memberikan pernyataan yang berlawanan dengan pernyataan yang sebelumnya disampaikan oleh saksi-saksi lainnya. Nazaruddin mengaku bahwa dia tidak pernah mengadakan pertemuan dengan karyawan Permai Group di Penjara Mako Brimob, Kelapa Gading. Padahal beberapa saksi telah membenarakan adanya pertemuan tersebut.

“Namun, saksi sebelumnya seperti Yulianis dan Mindo Rosalina Manulang membenarkan pertemuan tersebut. Mana yang benar? Tolonglah, ini pengadilan yang agung,” Haswandi bertanya Nazaruddin.

Nazaruddin menjawab dengan mengatakan bahwa kesaksiannya itu benar dan berdasarkan fakta. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak sama sekali terlibat dalam upaya korupsi yang dialakukan Anas Urbaningrum.

“Saya telah bersaksi selama tujuh kali. Kenapa harus bohong? Semua yang saya katakana adalah fakta,” katanya.

Sidang dilanjutkan dengan tertib, meski beberapa kali harus terhenti untuk mengklarivikasi pernyataan Naaruddin yang sering mengelak.

Nazaruddin dipanggil sebagai saksi untuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang kasusya tengah didalamai. Anas didakwa korupsi setelah ia menerima gratifikasi dalam bentuk Toyota Harrier dan Toyota Alphard Vellfire, serta uang tunai sebesar Rp 116.500.000.000 dalam kaitannya dengan proyek Hambalang.

[adm/HD]

Tags: