Tak Kenal Lelah, Kubu Prabowo Gugat KPU Ke PTUN

Tak Lelah, Prabowo Gugat KPU Ke PTUN

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pengacara dari kubu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Habiburrahman, mengatakan bahwa persidangan mengenai sengketa pemilihan presiden di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta (PTUN) akan dimulai pada Rabu, 27 Agustus 2014.

“Segala berkas-berkas akan disampaikan ke PTUN terkait dengan legitimasi, baik pencalonan Joko Widodo yang secara hukum cacat atau tidak masuk akal,” kata Habiburrahman.

Elza Syarief, anggota dari tim hukum Prabowo juga mengatakan bahwa banding ke PTUN telah diajukan sebelum permohonan uji materiil diajukan ke Mahkamah Konstitusi.

Dalam banding ke PTUN, Prabowo menantang hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Habiburrahman mengatakan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) tidak sesuai dengan peraturan KPU Nomor 477 tentang DPT.

“Dokumen ini secara hukum tidak benar. Oleh karena itu, rekapitulasi harus dibatalkan,” kata Habiburrahman.

Habiburrahman mengatakan bahwa peluang untuk Prabowo menang dalam PTUN cukup tinggi. Dia mengklaim bahwa argumen termasuk dalam banding akan cukup untuk meyakinkan majelis hakim.

Di lain hal, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar Ketua menolak untuk memberikan informasi tentang penyusunan kabinet Joko Widodo masa depan. Dia yang mengatakan partai koalisi yang mendukung Jokowi-JK akan membahas masalah-cabinet terkait pada September 2014.

“Kami sepakat bahwa kami akan memulai pembicaraan tentang kabinet pada awal September dengan Pak Jokowi,” kata Muhaimin.

Menurut Muhaimin, pembicaraan intensif akan menghasilkan hasil setelah dua minggu.

“Insya Allah, hal itu akan selesai pada pertengahan September,” katanya.

[adm/HD]

Tags: