Filipina Evakuasi Ribuan Warganya Dari Negara Yang Terinfeksi Ebola

Filipina Evakuasi Ribuan Warganya Dari Negara Yang Terinfeksi Ebola

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Menurut Departemen Luar Negeri Filipina di Manila pada Minggu (24/8), Pemerintah telah mengatur untuk mengevakuasi sekitar 3.500 buruh dari tiga negara yang terkena wabah Ebola di Afrika Barat.

“Kami sedang mempersiapkan untuk repatriasi Mandataris warga Filipina di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone, mengingat ancaman dari wabah Ebola,” kata juru bicara Kementerian, Charles Jose dalam sebuah pernyataan.

Jose mengatakan bahwa catatan saat ini menunjukkan ada 880 warga Filipina yang tinggal di Guinea, 632 di Liberia, yang mencakup 148 tentara penjaga perdamaian, dan 1.979 lainnya di Sierra Leone.

Sebelumnya, seorang pelaut Filipina yang diduga terjangkit Ebola di Togo telah dibebaskan setelah hasil tes kembali negatif untuk virus tetapi positif terjangkit Influenza.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah melaporkan bahwa epidemi Ebola global telah menewaskan lebih dari 1.350 orang tewas tahun ini, dengan mayoritas korban yang dilaporkan di Liberia, Sierra Leone, dan Guinea.

Pada hari Jumat, WHO mengatakan di Jenewa bahwa wabah Ebola di Afrika Barat telah merenggut nyawa 1.427 keluar dari 2,615 kasus yang diketahui. Sebuah laporan WHO direvisi termasuk 142 kasus baru, dan 77 lebih banyak kematian di empat negara yang paling parah dilanda wabah – Guinea, Liberia, Nigeria, dan Sierra Leone.

Sebelumnya, WHO mengatakan bahwa skala sebenarnya dari epidemi Ebola saat ini tetap melaporkan banyak penderita yang disembunyikan oleh keluarga mereka di dalam rumah, menciptakan ‘daerah gelap’ yang membuat personel medis kesulitan melakukan pemeriksaan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)