Depok Ingin Sejarawan JJ Rizal Jadi Wali Kota

Depok Ingin Sejarawan JJ Rizal Jadi Wali Kota

HarianDepok.com – Berita , Calon walikota Depok tidak hanya akan mengajukan tujuh orang dari Partai Keadilan Sejahtera. Sejarawan JJ Rizal adalah salah satu yang sering dibicarakan warga. Melalui akun Twitter-nya, JJ Rizal tampaknya bersedia untuk menerima dukungan suara ayunan di Kota Depok, Jawa Barat satu.

JJ Rizal maju dengan bantuan relawan. Ia mengatakan para relawan bersama-sama akan berkumpul dengan nama #gotongroyongdepok, pada Sabtu 30 Agustus 2014 sore di Permata Regency Sektor Jade.

Dia juga meminta bantuan dari salah satu tweeps @Aulli36. Pengguna Twitter mengatakan, “JJ Rizal ditunggu visi, misi, dan gagasannya untuk #BeresinDepok ya Bang”. Kemudian, Rizal mengatakan: “Jangan menunggu dong, bantu sini.”

Ada pula tweeps yang memulai mengajukan program kepada JJ Rizal. @AdhiKumis: Bung Saya berharap bisa buat loaksi situs warisan Kolonia. Depok kan pernah jadi negara #SaveDepokVroegerTijden.

Sebelumnya, Adhi juga mengatakan “Diluar isu terkait PKS, saya tetep dukung JJ RIzal karena saya anggap JJ Roza; orang yang paling keras dalam mengkritik dan peka terhadap dinamika yang ada di kota Depok.

Selama ini JJ Rizal dikenal sebagai sejarawan Indonesia. Pria berusia 39 tahun dari Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia ini, adalah pendiri penerbit Bamboo Community. Tulisan-tulisannya tentang sejarah sering dimuat di media dan mendapatkan banyak penghargaan.

Pada tahun 2009 dia juga memenangkan penghargaan untuk Anugrah Budaya Gubernur Jakarta. Dia sangat mencintai sejarah sejak kecil. Dia bahkan berpartisipasi dalam tim investigasi, sebagai sejarawan, Pemprov DKI Jakarta dalam kasus Mbah Priok, kerusuhan Jakarta Utara.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)