Jenis Makanan Yang Berbahaya Saat Dikonsumsi Bersama Obat

Jenis Makanan Yang Berbahaya Saat Dikonsumsi Bersama Obat

HarianDepok.com – Kesehatan , Efektivitas obat tergantung pada banyak faktor, termasuk makanan yang dimakan dengan obat atau jangka waktu pada saat obat diminum. Dalam artikel kali ini kami akan merangkum beberapa jenis makanan dan kombinasi obat yang dapat mengurangi efektivitas obat dan bahkan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jeruk Vs Obat Batuk

Beberapa jenis jeruk dapat menghambat kerja enzim terhadap kerusakan statin dan batuk med dekstrometorfan, sehingga dapat menimbulkan efek halusinasi dan kantuk karena dekstrometorfan bekerja lebih lama dalam tubuh. Statin juga dapat menyebabkan kerusakan otot.

Susu dan produk susu Vs Antibiotik

Beberapa antibiotik mengikat kalsium lainnya, zat besi, dan mineral dalam produk susu. Karena mengikat mengurangi penyerapan antibiotik ke dalam tubuh, dapat mengurangi efek antibiotik untuk melawan infeksi. Hindari makan yoghurt, susu, dan keju dua jam sebelum dan setelah mengkonsumsi antibiotik, tetrasiklin dan fluoroquinone.

Chocolate Vs Ritalin

Selain kafein, cokelat juga mengandung stimulan yang disebut thobromine. Kombinasi Ritalin dan berbagai jenis stimulan dapat menyebabkan perilaku cemas. Kombinasi tersebut dapat menghasilkan lebih banyak kecemasan dan mudah tersinggung.

Jus apel Vs Obat AntiAlergi

Jika Anda mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung fexofenadine (penenang demam), hindari minum jus apel, jeruk dan jus anggur setidaknya empat jam sebelum meminum obat. Jus menghambat penyerapan obat ke dalam darah dan karena itu mengurangi efek sebesar 70 persen. Apel, jeruk, dan jus anggur juga buruk untuk dikonsumsi dengan antibiotik, anti-alergi dan obat asma.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: