Refly Harun : Prabowo Malah Bisa-bisa Dimanfaatkan

Refly: Prabowo Malah Bisa-bisa Dimanfaatkan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang pengamat hukum, Refly Harun melihat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya akan membuang-buang energi dan waktu mereka jika mereka terus mengajukan tuntutan hukum terhadap hasil Pemilu Presiden 2014 ini. Dia percaya mereka akan mengalami lebih banyak kerugian.

Namun, Refly melihat ada juga beberapa orang yang akan mendapat manfaat dari kegigihan pasangan ini untuk mengisi melawan Hasil pemilu. Di antara dari mereka adalah pengacara yang mewakili gugatan Prabowo. “Ini hanya segelintir orang yang mendapat manfaat, Prabowo malah bisa-bisa dimanfaatkan,” katanya saat dihubungi oleh wartawan.

Menurut Refly, biaya untuk pengacaranya bisa mencapai miliaran rupiah. Prabowo, tambahnya, akan mengalami kerugian finansial.

Akan ada banyak kerugian daripada keuntungan dari kubu Prabowo,” katanya.

Pasangan Prabowo-Hatta berencana untuk mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta (PTUN) karena mereka tidak puas dengan hasil pemilihan presiden kemarin. Tim hukum pasangan itu juga berencana untuk mengajukan ke polisi dan Mahkamah Agung. Putusan Mahkamah Konstitusi pada hari Kamis, 21 Agustus menyatakan mereka telah menolak semua tuduhan pasangan itu. Vonis telah memperkuat hasil pemilu, yang mengumumkan Jokowi-JK sebagai pemenang.

Refly mengatakan gugatan ke Mahkamah Konstitusi adalah upaya terakhir Prabowo yang bisa ia tempuh. Putusan Mahkamah bersifat final dan mengikat.

“Meski melalui rute politik seperti DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) juga akan sia-sia, mengingat sudah banyak bukti-bukti,” ucapnya.

[adm/HD]

Tags: