Tunisia Dan Mesir Akhirnya Hentikan Penerbangan Ke Libya

Tunisia Dan Mesir Akhirnya Hentikan Penerbangan Ke Libya

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Bandara Kairo , Tunisia dan Mesir menghentikan sebagian besar penerbangan ke Libya untuk alasan keamanan. Ini karena pemerintah Libya mengatakan pesawat tempur tak dikenal telah menyerang posisi kelompok bersenjata di Tripoli.

Penerbangan dari Tunisia dan Mesir ke Libya telah beroperasi di hampir setiap hari sampai sekarang, link penting untuk ke Libya dan turis asing sebagai pertempuran antara faksi yang bertikai di ibukota semakin meningkat.

Libya telah menggunakan bandara kecil Matiga di Tripoli untuk lalu lintas sipil sejak bandara utama berubah menjadi medan perang bulan lalu. Menara dan landasan pacu ada setidaknya 20 pesawat telah rusak.

Ketika terbang ke Matiga, penumpang kadang-kadang dapat melihat asap mengepul dari pertempuran di sekitar bandara utama. Kelompok pemberontak yang bersatu untuk menggulingkan Muammar Gaddafi tahun 2011 telah dihidupkan kembali, menyebarkan anarki di Libya dan menimbulkan kekhawatiran kepada negara penghasil minyak tersebut.

Di Tripoli dua faksi, satu dari kota Zintan dan yang lainnya dari Misrata, telah terlibat dalam pertempurang satu sama lain untuk menguasai kota selama lebih dari sebulan.

Namun menurut laporan dari beberapa sumber, penerbangan dari Tunisia ke kota Libya timur Labraq, serta dari kota pelabuhan Mediterania Mesir Alexandria ke Libya masih beroperasi. Seorang pejabat transportasi Tunisia mengatakan penerbangan ke kota timur Tobruk juga masih berjalan.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)