Untuk Pimpin Depok, PKS Ingin Calon Seperti Ridwan Kamil

Untuk Pimpin Depok, PKS Ingin Calon Seperti Ridwan Kamil

HarianDepok.com – Berita , PKS yang mencoba membela kursi walikota Depok selama dua periode sukses didapat. Februari 2015 akan menentukan apakah Depok tetap berada di tangan PKS atau malah lepas. Hal ini tidak mengherankan bahwa partai yang pada tahun 2014 mengurangi jumlah wakil di parlemen ini, berusaha menjaga kader mereka tetap dapat kursi di Depok 1.

“Kami ingin figur seperti Ridwan Kamil,” kata Muttaqin Syafi’i selaku Ketua FPKS Depok 2009-2014, yang akan mundur pada 3 September nanti.

Ridwan Kamil maju sebagai walikota yang diusung oleh PKS dan Gerindra, dan sekarang dianggap sukses membangun Bandung.

Pada periode 2009-2014 PKS meraih 11 kursi di parlemen Depok, dan pada periode ini (2014-2019) PKS hanya dapat 6 kursi saja, serta tidak cukup untuk membawa calon pada Pilvalkot Depok. PKS harus berkolaisi jika ingin mengajukan Cawalkot, sebab minimum PKS harus memiliki 8 kursi di parlemen Depok. PDIP dan Gerindra menawarkan untuk berkoalisi dengan PKS.

“Kami ingin kader kami berkualitas dan maju,” jelasnya.

Muttaqin menjelaskan ada sejumlah hambatan di Depok.

“Tata ruang di Depok itu sangat sulit dan tidak seperti di Surabaya dan Bandung, yang memang telah dipersiapkan menjadi kota. Di Depok jika kita ingin membangun taman, kita harus memebeli tanah punya warga,” jelasnya.

Namun, bagaimanapun Depok sangat dekat denga Jakarta. Depok adalah penting karena mempertahankan antara massa perkotaan berpendidikan yang dipegang oleh PKS. Pilwalkot Kota Depok kali ini bisa menjadi tolak ukur dalam penerimaan PKS di kalangan para terdidik.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)