Tukang Es Simpatisan ISIS di Depok Dibebaskan

Tukang Es Simpatisan ISIS di Depok Dibebaskan

HarianDepok.com – Berita , Kepolisian Kota Depok akhirnya memulangkan Firman Hidayat (36) kepada keluarganya. Warga Depok pengidola ISIS ini sebelumnya ditangkap karena memiliki segala hal atribut ISIS di dalam rumahnya.

Sejak diitangkap pada hari Jumat (22/8) lalu, Firman menjalani pemeriksaan di kantor Polresta Depok, disertai oleh ayahnya. Meski telah dipulangkan, polisi terus mengikuti gerakan Firman, dan akan terus mengawasinya.

“Dia kembali ke rumahnya, untuk keluarganya. Tapi dia terus dipantau dan haru diberikan pemahaman tentang ISIS,” kata Kepala Bidang Humas Polda Komisaris Rikwanto di markas Polda Metro Jaya, Minggu (24/8).

Rikwanto menjelaskan bahwa ia tidak ada hubungannya dengan jaringan teroris. Satu-satunya masalah adalah kesalahpahama.

“Cuma salah paham saja, nanti Firman akan dibina dan dberikan pemahaman yang benar soal ISIS,” ucapnya

Firman digrebek polisi di rumahnya di Jalan STM Mandiri, RT 4/9, Beji, Depok. Ia ditangkap berdasarkan laporan warga sekitar yang mengatakan bahwa Firman diduga terlibat dengan ISIS.

Selama pemeriksaan, dia mengaku pernah pergi ke Ambon pada tahun 2001 ketika terjadi kerusuhan. Karena tidak kerasan di Ambon, Firman pergi ke Aceh. Di sana ia tinggal dengan orang tuanya, sebagai perantau dan bekerja sebagai honorer.

Polisi menyita bendera ISIS, tiga kaligrafi bendera tauhid, berikut merk Lenovo, rompi air soft gun, dan sejumlah stiker Islam Daulatul Baaqiyah dan Kartu Tanda Penduduk milik Firman.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)