Pagi Tadi Toko Sepatu Bata Berhasil Dikuras Maling

Pagi Tadi Toko Sepatu Bata Berhasil Dikuras Maling

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Toko sepatu terkenal, Bata, di Jalan Raya Sentosa, Sukmajaya, Depok, dirampok sekelompok pencuri pada Minggu (24/8). Pelaku diperkirakan lebih dari dua orang, dan berhasil menjarah hampir seluruh isi toko dengan mobil.

Modusnya para tersangka merusak kunci rolling door. Rupanya, tindakan ini terjadi pada dini hari. Pengawasan lemah karena kurangnya keamanan, alarm dan kamera pengintai (CCTV) tidak terpasang di dalam toko. Ini membuat para pencuri bebas menjarah seisi toko.

Kapolsek Sukmajaya Komisaris Agus Widodo mengatakan aksi pencurian itu diketahui sekitar jam 8 pagi. Pada saat itu, Sidik, salah satu karyawan yang datang lebih awal, menemukan toko dalam keadaan terbuka dan tampak berantakan. Beberapa sisa hasil barang curian, seperti sepatu dan sandal bahkan ditemukan tercecer di depan jalan toko. Tersangka pelaku sengaja meninggalkan barang curian karena kelebihan muatan.

“Kalau dilihat dari modusnya, tersangka diperkirakan lebih dari dua orang. Tampaknya mereka menggunakan mobil dalam bertindak,” kata Agus.

Dalam aksinya, selain menjarah beberapa barang, seperti sepatu, sandal dan tas, para pelaku ini berhasil melarikan diri dengan uang tunai berjumlah Rp 10 juta dan satu unit komputer. Kasusnya saat ini sedang diselidiki Polsek Sukmajaya.

“Kami juga mengimbau kepada pemilik atau manajer keamanan supermarket yang terlibat. Seperti penyediaan CCTV, alarm atau jasa swasta keamanan (penjaga). Terkait hal ini, kita masih mengembangkan,” kata Agus.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)