Ical Ketemu Jokowi, Ingin Pindah Haluan kah?

Ical Ketemu Jokowi, Ingin Pindah Haluan ‘kah?

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Anggota dewan penasehat dari tim transisi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan komunikasi dengan Golkar diizinkan dan sangat mungkin terjadi. Ini karena posisi Presiden terpilih Joko Widodo sangat kooperatif dan terbuka pada partai lain.

“Pak Jokowi orangnya itu sangat kooperatif, sehingga ya sangat mungkin terjadi,” ucap Luhut ketika menemani Jokowi bertemu dengan ribuan sukarelawan di Ancol, Jakarta, Sabtu (23/8).

Namun, Luhut tidak ingin mengatakan ketika komunikasi politik dengan partai Golkar akan dimulai, hanya saja secara pribadi Luhut mengaku telah berkomunikasi dengan pihak pada elit berlogo pohon beringin tersebut.

“Saya bertemu dengan Aburizal Bakrie, Idrus Marham Setya Novanto, merka ingin ketemu, ya sudah kita ketemu dan saling bicara. Ketemu Pak Idrus, pak Setya dan pak Ical, kita berbicara seperti teman-teman lama,” kata Luhut.

Mantan Komandan Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Darat (Army Kodiklat) ini, mengatakan komunikasi politik dengan Golkar beberapa tumpang tindih pada waktunya. lanjutnya, komunikasi tidak dapat dilakukan.

“Yak kan semuanya ada waktunya, tidak bisa dipaksa paksain. Lagipula Pak Jokowi masih pada sikap tak terburu-buru dan ingin pelan-pelan, jika ingin natural, datang ya pasti datang,” kata Luhut.

Tercatat Golkar dan PPP adalah partai yang dikabarkan berada di koalisi Merah Putih dan berlabuh di pemerintahan koalisi Jokowi-JK. Isu-isu ini datang setelah serangkaian kadernya secara terang-terangan ingin bergabung dengan partai pemerintahaan yang di pimpin oleh Jokowi tersebut.

[adm/HD]

Tags: