UNAIR Dan Microsoft Kembangkan System Berbasis Cloud

UNAIR Dan Microsoft Kembangkan System Berbasis Cloud

HarianDepok.com – Tekno , Universitas Airlangga Surabaya telah terintegrasi dengan aplikasi Cyber ??Campus dari teknologi cloud Microsoft untuk memfasilitasi proses pembelajaran. Integrasi dan pelaksanaan proses dibantu oleh Navcore Nextology. The Cyber ??Campus sekarang terhubung ke Aplikasi Microsoft Office 365.

“Langkah kami ini untuk menjadikan Universitas Airlangga naik peringkat ke kelas dunia dan menjadi lebih efektif saat pembelajaran setelah bekerjasama dengan Microsoft,” kata Fasichul Lisan, Rektor Universitas Airlangga.

Teknologi ini menghubungkan 30.000 mahasiswa dan 1.000 dosen dan staf untuk sistem online kampus dan dapat diakses dari mana saja. Hal ini memungkinkan pembelajaran jarak jauh yang dipandang menguntungkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Program ini merupakan bagian dari program corporate citizenship Microsoft untuk membantu mencapai visi masyarakat berbasis pengetahuan pada tahun 2020,” kata Ruben Hattar Corporate Affairs Director Microsoft.

Kemajuan ini memang sangat mengembirakan bagi kebanyakan mahasiswa Unair. Pasalnya, mahasiswa sering mendapatkan mata kuliah kosong dan tidak ada penggantinya. Dengan metode yang digagas bersama Microsoft diharapkan dapat membantu aktivitas belajar mahasiswa.

“Ya, banyak laporan masuk bahwa kebanyakan mahasiswa sering mendapatkan mata kuliah kosong karena tak ada dosen. Program ini dirancang untuk mensisati hal tersebut,” ucap Fasischul.

Sebagian mahasiswa pun merasa terbantu dengan adanya metode ini.

“Ini sangat membantu kami dalam menerima ilmu dari dosen yang tak hadir di perkuliahan,” ucap salah satu mahasiswa Unair.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)