Setelah Tutup McD, Rusia Banned Jack Daniels dan Jim Beam

Setelah Tutup McD, Rusia Banned Jack Daniels dan Jim Beam

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Awal pekan ini, keputusan mengejutkan datang dari pemerintah Rusia. Pasalnya, melalui Badan Perlindungan Konsumen Rusia, telah menutup empat toko McDonald di Moskow.

Alasan penutupan tersebut karena beredar isu komposisi racikan dalam mengolah makanannya menggunakan air limbah dari restaurant cepat saji tersebut.

Sekarang, nampaknya, Kremlin sedang mempertimbangkan dua merek wiski dari Amerika Serikat, Jack Daniel dan Jim Beam. Kuat dugaan, dua merek tersebut akan dilarang beredar di seluruh Rusia.

Anna Popova dari Badan Perlindungan Konsumen Rusia, menyatakan bahwa kedua merek wiski tersebut ditarik dari peredaran karena tidak diberi label dengan benar.

Menurut Anna, sebuah studi melaporkan bahwa bahan dari dua merek wiski yang dijual di Sverdlovsk menunjukkan terdapat dugaan racun serangga di dalamnya.

“Kami menemukan tingkat benzil benzoat dalam minuman,” kata Ana.

Hal tersebut akhirnya menuai protes di Amerika Serikat.

“Kami sudah 15 tahun menjual Jack Daniel di Rusia. Kami sudah memenuhi semua persyaratan peraturan pelabelan di Rusia,” kata produsen Jack Daniel, dalam pernyataan tertulis.

Sementara dari pihak Jim Beam, yang berkantor pusat di Deerfield, Illinois, USA akan menyelidiki apa yang dikatakan Anna Popova.

“Kami akan menyelidiki masalah ini,” tulis Suntory Beam Inc dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan, distributor Jack Daniels untuk Rusia masih belum memberikan respon atas dugaan tersebut.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)