Niat Cari Anak Kesayangannya, Kakek 102 Tahun Terdampar di Depok

Niat Cari Anak Kesayangannya, Kakek 102 Tahun Terdampar di Depok

HarianDepok.com – Berita , Seorang kakek yang mengaku memiliki umur satu abad dan seorang mantan pejuang 45 terdampar di Depok saat mencari rumah anaknya.

Matroun (102 thn), salah satu warga Ds. Krisan, Madiun, Jatim ini tiba di Depok hanya seorang diri dengan menggunakan kendaraan umum dari Madiun menuju ke Jakarta untuk bertemu anak laki-laki semata wayangnya.

“Rumah anak saya di sekitaran Depok, dekat Masjid Al-Lah, masjid yang sudah dibangun sejak zaman Soekarno,” ucapnya saat ditanya asal usulnya oleh wartawan.

Kakek yang sudah memiliki ngatan lemah ini, mengenakan peci warna hitam, baju hita, kaos batik, celana panjang coklat dan sepatu converse dengan memegang handuk kecil berwarna hijau. Ia Nampak kebingungan dan berjalan-jalan sendiri ketika diturunkan oleh warga.

“Saya lupa alamat lengkap rumah anak saya, sudah satu malam saya menginap di Polresta Depok. Polisi berjanji akan mengembalikan saya ke rumah ponakan saya Hariyati di Madiun naik bis dari terminal Depok,” ucapnya.

Matroun juga mengaku bahwa dirinya serorang mantan pejuang 45.

“Semua saudara saya dan sebagian keluarga saya sudah meninggal. Saya tinggal di Madiun bersama Hariyati. Sementara isteri saya meninggal ketika berusia 91 tahun,” lanjutnya.

Paur Humas Polresta Depok, Bagus Suwardi mengatakan bahwa Matroun ditemukan warga terdampar di wilayah Depok dengan keadaan yang cukup memprihatinkan. Dan rencananya kakek ini akan diserahkan pada Dinas Sosial Kota Depok.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)