DPRD Depok Siap Kurangi Anggaran

DPRD Depok Siap Kurangai Anggaran

HarianDepok.com – Berita , Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Depok terpaksa memotong anggaran lembaga yang dianggap mampu menyerap total perubahan anggaran yang diusulkan dalam anggaran 2014 yang seharusnya untuk mencegah Silpa pada akhir tahun.

“Hasil diskusi, tidak semua lembaga menyerahkan kenaikan anggaran bukan ada beberapa kelas, seperti Disdukcapil Rp 5 miliar telah kami kurangi, karena layanan ini tidak mampu melaksanakan penyerapan, bahkan sampai akhir tahun kami mengantisipasi layanan Disdukcapil tidak mampu menyerap anggaran” kata Ketua DPRD Depok, Rintis Yanto, Sabtu (23/8).

Menurut hasil yang diperoleh Rintis, pembahasan tersebut juga disertai pernyataan dari tiap dinas terkait untuk mewujudkan anggarang yang sudah disahkan secara bersama-sama.

“Anggaran yang diadopsi cocok dengan kemampuan mereka, jika memang mereka mampu jadi kita setuju. Namun, jika mereka berpikir bahwa mereka tidak mampu, maka kita akan mengurangi bahkan menghapus,” jelasnya.

Menurut Rintis, ia mengharapkan Silpa kedepannya tidak terlalu tinggi, khususnya para staf OPD yang konsisten dalam menjalankan programnya.

“Kami berharap hal itu tidak terjadi pada akhir akumulasi lelang. Jika itu terjadi, maka pasti Silpa akan terus membengkak. Maka kita mengingatkan kepada Dinas, setelah hal ini selelsai, kita harus segera menetapkan dan merealisasikan dengan cara lelang, jika itu memang berhubungan dengan lelang, “katanya.

Merespom hal tersebu, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan bahwa prioritas anggaran yang diperkirakan akan mengubah proses implementasinya lebih mudah, dan tidak melibatkan proses akhir yang panjang.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)