Cabut Eceng Gondok, Nur Mahmudi Ikut Nyebur Ke Setu

Cabut Eceng Gondok, Nur Mahmudi Ikut Nyebur Ke Setu

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dengan penduduk, anggota PKK, prajurit Batalyon Infanteri Mekanik 201 dan serikat pekerja Kota Depok pagi kemarin, Sabtu (23/8) melaksanakan gotong royong untuk membersihkan Situ Tipar Mekarsari, Cimanggis, Depok. Pemimpin kota belimbing ini tidak ragu-ragu turun langsung di lokasi setu, dan mencabut eceng gondok dan gulma yang tumbuh liar di sekitar setu dengan sang isteri.

“Ini bukan aksi normalisasi setu, namun cuma aksi bersih-bersih saja dan menggunakan alat seadanya, aksi ini difokuskan untuk mencabut eceng gondok, gulma liar, dan sampah-samaph,” ucap Nur.

Suami Nur Azizah Tamhid ini juga sangat berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurutnya partisipasi mereka dalam aksi sehat ini dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya di Kota Depok.

“Ini adalah bentuk dari semangat dan usaha untuk menunjukkan kecintaan pada lingkungan dan perilaku keanekaragaman hayati. Semoga kita bisa sama-sama terus menjaga dan melestarikan kebersihan kota Depok tercinta,” katanya.

Selain itu, Nur juga berharap kepada Pemkot dan Kementerian Pembangunan Umum untuk dapat bersinergi melakukan normalisasi semua seti di Kota Depok.

Secara keseluruhan, Depok mempunyai 26 setu dengan total luas 151 hektar yang hingga kini terus dilakukan perawatan serta dijaga kebersihannya oleh pihak Pemkot Depok. Bukan hanya itu, Pemkot Depok juga sering melakukan normalisasi dan pengoptimalan setu.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)