7 Nama Bakal Calon Walikota Depok, Resmi Dari PKS

7 Nama Bakal Calon Walikota Depok, Resmi Dari PKS

HarianDepok.com – Berita , Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan nama-nama dari tujuh bakal calon yang akan dilemparkan ke kader untuk dipilih menjadi Cawalkot Depok dalam Pemilukada tahun depan. Ketujuh nama-nama tersebut adalah hasil keputusan DPP PKS.

Diantaranya Supariyono yang merupakan ketua DPD PKS Depok, Budi Hartono, mantan anggota DPRD Jabar, Nur Azizah, M Sohibul Iman, Badri Sampurno,  Tifaul Sembiring, dan Idris Abdul Shomad yang kini masih menjabat sebagai walikota Depok.

Sebelumnya ada 30 nama yang dianggap mumpuni oleh PKS, termasuk Mamah Dedeh dan Eep Saefulloh. Kemudian, ketujuh nama tersebut akan dilemparkan pada kader di Pemilihan Raya (Premir) PKS pada tanggal 31 Agustus 2014

“Nama-nama ini baru turun semalam, akan di-pemirakan. 11 kecamatan kader semuanya serentak milih. Tugas dari DPD Depok cuma menfasilitasi pemilihan tersebut, dari tujuh nama langsung dikirim ke DPP,” kata Ketua PKS Depok Supariyono, Sabtu (23/8).

Suparyono mengakui posisi partainya yang hanya enam kursi tidak dapat mengusulkan dan harus berkoalisi. Sampai saat ini, pihaknya baru belum secara terang-terangan berkomunikasi dengan partai lain, salah satu diantaranya yang paling intens adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami cuma 13,6 persen, 15 persen itu minimal. Untuk berkoalisi dengan partai mana ya nanti kita lihat, soalnya buka komunikasi juga belum. Paratai Gerindra sebenarnya sudah bicara secara informal, dan kemungkinan Koalisi Merah Putih akan diterapkan di Depok,” jelasnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)