Indonesia Kini Bisa Nikmati Google Street View

Indonesia Kini Bisa Nikmati Google Street View

HarianDepok.com – Tekno , Layanan pemetaan Google Street View sudah tersedia di Jakarta dan sekitarnya. Layanan yang memberikan tampilan virtual 360 derajat di daerah yang menurut pengamatan, sudah tersedia sejak Kamis pagi (21/8/14).

Beberapa daerah populer di Jakarta sekarang dapat Anda nikmati lebih dari Street View, seperti Museum Kawasan Senayan, Fatahillah, Hotel Indonesia, dan sebagainya. Tidak hanya bangunan ini, jalan-jalan di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi sudah menggunakan Google Street View di komputer dan ponsel pintar.

Rencananya, Google akan memperkenalkan layanan resminya ini pada hari ini, Sabtu (23/8/14), pada pertemuan di Jakarta.

Update: Tidak hanya Jabodetabek, Google Street View juga mencapai tiga kota lainnya di Indonesia.

Google Street View proyek itu sendiri diluncurkan oleh Google pada tahun 2007 di negara yang berbeda. Di Indonesia, proyek ini baru dimulai pada Oktober 2012

Google menggunakan mobil khusus dilengkapi dengan kamera yang dapat mengambil gambar 360 derajat untuk pemetaan sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dengan Street View, selain menyediakan akses ke foto panorama sebuah situs, Google juga melakukan pengguna bisnis menargetkan dari model layanan.

Untuk mengakses Google Street View, buka browser http: //maps.google.com, klik pada area yang ingin Anda kunjungi dan pilih “Street View” yang muncul di bawah area pencarian. Cara lain adalah dengan “Drag” (drag), gambar icon kuning di sudut kanan bawah layar untuk mencari daerah yang akan dieksplorasi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)