Prayuth Resmi Menjadi Perdana Menteri Thailand

Prayuth Resmi Menjadi Perdana Menteri Thailand

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemimpin kudeta Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha ditunjuk sebagai perdana menteri interim pada hari Kamis oleh Dewan Perwakilan Nasional (NLA).

Prayuth, yang tidak hadir pada waktu itu, terpilih sebagai Perdana Menteri Thailand ke 29 dengan 191 suara dari 194 anggota yang hadir. Presiden NLA dan kedua wakilnya abstain dari pemungutan suara, sementara tiga anggota lainnya tidak hadir.

Prayuth, yang menghadiri HUT ke-21 Ratu Resimen Infanteri di Chonburi, mengatakan bahwa ia tidak tahu bahwa ia terpilih sebagai perdana menteri baru. Dia juga mengatakan bahwa ia akan menyerahkan kekuasaan setelah roadmap tiga fase rekonsiliasi, pemerintah sementara untuk mengawasi reformasi dan pemilu selesai. “Aku tidak tahu aku telah diminta untuk bergabung [pemerintah],” kata Prayuth.

Tentara merebut kekuasaan pada 22 Mei dalam kudeta tak berdarah setelah enam bulan protes jalanan mematikan yang mengarah ke pemecatan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra.

The Prayuth 60 tahun akan pensiun sebagai panglima militer pada bulan September 2014, tetapi akan tetap sebagai kepala junta secara resmi dikenal sebagai Dewan Nasional untuk Ketentraman dan Ketertiban. Nominasi itu bukan kejutan sebagai anggota NLA yang memilih mendukung Prayuth sebagian besar dianggap sedikit lebih dari parlemen stempel karet bertugas memberlakukan reformasi menyapu di bawah pengawasan militer.

“Hal ini dirancang untuk memberikan Prayuth kekuatan untuk menjalankan negara sesuai dengan hukum. Posisi utama akan memberinya kekuatan hukum dalam sistem pemerintahan Thailand,” Gothom Arya, seorang dosen dalam studi HAM di Mahidol University.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)