Afrika Selatan Dan Senegal Larang Pendatang Dari Afrika Barat

Afrika Selatan Dan Senegal Larang Pendatang Dari Afrika Barat

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemerintah Afrika Selatan telah melarang pendatang dari Guinea, Liberia dan Sierra Leone. Perjalanan ke negara-negara Afrika Barat juga dilarang sebagai pencegahaan virus ebola yang telah merajalela.

“Warga negara Afrika Selatan akan diizinkan untuk kembali memasuki negara ketika kembali dari negara berisiko tinggi, tetapi akan menjalani pemeriksaan ketat,” ucap kementerian kesehatan seperti dikutip dari BBCNews, Jumat(22/8).

Senegal juga mengatakan pihaknya menangguhkan penerbangan ke negara-negara yang terkena dampak Ebola dan menutup perbatasan dengan Guinea setelah virus mencapai ibukota Conakry.

Beberapa maskapai penerbangan seperti British Airways dan Emirates Airlines telah menghentikan penerbangan ke beberapa negara Ebola yang terkena dampak, meskipun peringatan Organisasi Kesehatan Dunia tidak menghimbaunya.

Sementara itu, Uni Afrika berencana untuk mengirim tim khusus ke empat negara yang terkena dampak. Operasi enam bulan panjang ini akan melibatkan dokter relawan, perawat dan tenaga medis. Operasi akan menelan biaya sekitar US $ 25 juta (Rp. 293 miliar).

Hal yang sama juga terjadi di Senegal, yang telah menutup perbatasannya dengan Guinea dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus mematikan Ebola.

Kementerian Dalam Negeri Senegal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pelabuhan dan bandara akan ditutup untuk kapal yang berasal dari Guinea, Liberia dan Sierra Leone – negara paling parah oleh wabah Ebola di Afrika Barat.

Demam Ebola disebabkan oleh virus hemorrhagic yang dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan darah dan / atau cairan tubuh dari orang yang terinfeksi.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)