Pembagian Raskin di Depok Tertib Dan Lancar

Pembagian Raskin di Depok Tertib Dan Lancar

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota Depok melalui divisi ekonomi dari Sekretariat Daerah mengadakan pertemuan program pengadaan beras miskin evaluasi Depok (Raskin) tingkat Kota Depok, di Lantai 5, Balai Kota Depok, Jumat (22/8/14). Pertemuan ini berada di setiap kecamatan di Depok yang dihadiri Koordinator Raskin.

Kepala Pengembangan Masyarakat dan Badan Ketahanan Pangan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok Dadang Supriatna mengatakan bahwa sejauh ini, proses distribusi beras di masing-masing desa berjalan lancar. Namun masih ada beberapa kendala.

“Allhamdullilah di Depok distribusi Bulog di desa berada di tangan yang aman dan berjalan secara tertib, tetapi untuk pembayaran retribusi publik kadang-kadang masih terhenti,” katanya Dadang setelah pertemuan.

Selain itu, pihak dari kelurahan harus peka dan teliti terhadap kedatangan beras dari bulog. Sebelum dimasukkan ke dalam hanggar ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, memeriksa tingkat kualitas beras. Kedua, apakah pengukuran sudah sesuai dengan berat yang tertulis, jika tidak cocok, Bulog telah berjanji untuk mengganti beras meskipun berkurang satu kilogram. Setelah semuanya dilakukan, beras sudah dapat disimpan di gudang. Untuk memeriksa dan mengukur beras itu sendiri BPMK sudah menyediakan alat khusus, sehingg tidak akan memiliki masalah.

“Pada saat distribusi Raskin, perhatian khusus harus diberikan kepada kecamatan, karena banyak orang yang mengeluh jika warna beras berbeda dari beras sebelumnya,” kata Dadang.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)