Surabaya Akan Gelar Festival Budaya Lintas Negara

Surabaya Akan Gelar Festival Budaya Lintas Negara

HarianDepok.com – Entertaiment – Event , Pemerintah Surabaya, Jawa Timur, akan menggelar Festival Budaya Lintas (CCF) dari 28-30 Agustus. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati, kemarin, Festival Budaya Lintas bertema “United in Diversity Budaya Indonesia (Bersatu Dalam, Keragaman Budaya Indonesia)” akan menyajikan atraksi seni dari berbagai daerah termasuk Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, Aceh dan Jawa Tengah.

The 10th CCF, yang acara utama akan diselenggarakan di Balai Budaya Surabaya, Bangunan G di Jln Citra Raya Surabaya, juga akan hadir atraksi seni dari berbagai negara seperti Singapura, India, Korea Selatan, dan China.

“Acara ini menjadi agenda rutin tahunan di Surabaya. Kami berharap Surabaya bisa menjadi etalase dari setiap daerah dan orang dapat menikmati dengan perasaan bahagia,” kata Wiwiek.

Masih selalu sama dengan tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan CCF ini akan mencakup lokakarya oleh seniman lokal.

Ada juga penampilan dari Yosakoi dan Remo Dance Festival di Taman Surya pada 24 Agustus. Festival ini adalah simbol persahabatan dari dua kota, Surabaya dan Kochi.

Wiwik juga menambahkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada semua yang telah ikut menenteskan keringatnya demi terlaksanakannya festival tahunan ini.

“Kami sangat senang, dan tentu saja bahagia karena acara ini kembali menghiasi Surabaya. Festival ini sangat penting, dan harus terus dilakukan secara rutin,” tutupnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok